Lounching Pekan Sarapan Nasional 2017, Berlangsung Sukses

drg. H. ASRUL SANI,M.Kes
JUWITOUR KESEHATAN. Pembukaan Pekan Sarapan Nasional (Pesan) tahun 2017 yang dipusatkan di SDN 3 Pancor pada 14 Februari 2017 berjalan sukses. Kegiatan tersebut langsung dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, (drg. H. Asrul Sani,M. Kes) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (H.L.Suandi, S.Sos), serta kepala Bidang dan Seksi yang ada pada Dinas tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan, sarapan sangat penting untuk dibiasakan, dan terus disuarakan, terutama kepada anak-anak. Diantara manfaat sarapan yang disampaikan drg. Asrul Sani, bahwa sarapan bisa membuat semangat belajar lebih tinggi dan fit.

“Sarapan bukan hanya untuk menghindari penyakit mag, tapi bisa menambah nutrisi dan meningkatkan energi tubuh, sehingga kita berharap semangat belajarnya hebat, dan insyaAllah akan menjadi generasi berprestasi,”harap Asrul.

Informasi Terkait⇘

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, drg. H. Asrul Sani langsung bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, L. Suandi. Mereka sama-sama masuk kelas membimbing dan membukakan dulang sarapan (nyampah) untuk anak-anak, langsung di damping Kepala Bidang masing-masing.

Ada Kepala Bidang Kesmas pada Dikes Lotim, (Suardi, SKM) Kepala Bidang SD pada Dikbud Lotim (Muhir, S.Pd) serta Kepala Seksi Promkes, Hazrin dan Kepala Seksi Gizi, Ibrahim, SKM. Ikut serta tuan rumah mendampingi, Kepala SDN 3 Pancor, Toyib Ali dan guru-guru yang ada di sekolah setempat. 

Sekilas, Pekan Sarapan Nasional di Kabupaten Lombok Timur mulai populer sejak tahun 2016.  Sementara secara Nasional digaungkan sejak 2013 sejak dideklarasikan oleh organisasi profesi ahli gizi dan pangan, seperti PERGIZI PANGAN Indonesia, PERSAGI, PDGMI, dan PDGKI. (mz)

Baca Juga⇘


Tulisan dengan warna berbeda adalah link informasi terkait. Bisa di KLIK untuk nenuju ke sana. Mohon Maaf, jika salah link atau kekeliruan lainnya.  Yang jelas bukan SPAM dan InsyaAllah kami berniat baik. Dukung dan doakan kami menyebarkan manfaat informasi ini dengan SHARE melalui  media yang ANDA miliki