HUT MAN Selong Meriah, Jurusan Bahasa Terheboh

Memori Rintisan Jurnalistik MAN Selong. Jangan salah sangka guys dengan judul diatas, maksudku yang kelas bahasa terheboh. Hehe…siapa tau pembaca dari MAN Selong berfikir, mentang – mentang jurnalisnya yang menulis ini dari kelas bahasa terus beritakan kelas bahasa yang terheboh, suer …! Tidak seperti itu teman – temanku yang terhormat.

Oleh : Santun dan Lalu Bagus

Ya ..! pagi itu sungguh pagi yang menyenangkan, khususnya bagi semua teman-temanku yang dari kelas XI bahasa. Riang, gembira serta wajah suka cita Nampak jelas diwajah teman-temanku ketika program jalan sehat dalam rangka HUT MAN Selong yang ke 20 digelar.  Hari itu, Ahad, 27/11/2011 yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharam 1433 H.

Diantara bagian program yang diabdikan sekolahku adalah jalan sehat. Berita ini seharusnya aku tulis dan termuat di edisi Desember bulan lalu, namun karena acara HUT MAN Selong yang begitu meriah dan syarat dengan kegiatan sampai pertengan bulan Desember, maka kutulis saja beritanya sekarang, mudahan dimuat yah di tabloid kesayangan kita ini.

Lanjut guys ceritanya…..!

Sekitar Pukul 08.00 lomba dalam rangka memeriahkan HUT pun langsung dibuka dengan sama-sama membaca basmalah, di ujung mikropon terdengar suara serak waka kesiswaan yang terhormat “harapan kami, agar para peserta dapat mengikuti lomba dengan mengamalkan sikap sportifitasnya” , begitu yang ku ingat pesan dari waka kesiswaan MAN Selong, Sulhi, S.Pd. yang turut berperan dalam pembukaan lomba tersebut.

Disisi lain sebelum HUT dibuka, kami disarankan untuk membuat ucapan  selamat sendiri dari masing – masing kelas untuk Almamater kami tercinta. Di agenda jalan sehat inilah kami menunjukkan kehebohan dan kegembiraan kami untuk memeriahkan HUT. 

Kami dari Kelas XI Bahasa, dengan kompak membuat aksesoris dari berbagai bentuk dan yang paling menghebohkan adalah suara Botol, Gelas dan Gallon yang kami pukul – pukul untuk meramaikan acara. Selain itu, yel – yel dan lagu lagu pun banyak kami keluarkan, yang saat itu kami seolah seperti artis atau musisi jalanan.

 Laili Imtihan, satu diantara temanku yang saat itu terlihat paling heboh, berkata lewat tulisan SMSnya setelah aku wawancarai mengatakan  “pokoknya seneng banget bisa heboh sama temen-temen, khususnya kelas XI Bahasa” kesan temanku yang lumayan cantik itu.

Masih dalam SMS yang sama, dilanjutkan Imtihan “aku juga heboh kayak gitu untuk membangkitkan semangat mereka biar nggak pada loyo, dan biar capeknya nggak terasa, soalnya kita jalan khan jauh banget” cetusnya. Disisi berbeda salah satu temanku juga yang Fatma laili mendapatkan Payung, ketika seremony pencabutan lot digelar. Selamat yah Fatma, mumpung musim ujan bermanfaat banget tuh payung.