Gema Alam, Gelar Refleksi II dan Sosialisasi Pokdarwis

JUWITOUR MITRA. Bertempat di kantor desa Beririk Jarak Kecamatan Wanasaba, (31/01/17) Yayasan Gerakan Masyarakat Pencinta Alam (Gema Alam) menggelar refleksi II dan sosialisasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)

Kegiatan itu dihadiri jajaran SKPD Lombok Timur yang terkait dengan program swadaya masyarakat di enam desa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bongkot (Forbongkot).

Baca & Perhatikan :  Pengembangan Potensi Wilayah Bongkot, Banyak Halangan


Pada kesempatan tersebut, Gema Alam dan Forbongkot melakukan pendampingan terkait kegiatan komunitas yang mengangkat beragam potensi di enam desa bongkot. "Satu mutiara yang terpendam di 6 desa bagi kami adalah pada soal pengembangan wisata,"kata Sekjen For Bongkot.

Forbongkot menilai sampai sejauh ini potensi pengembangan wisata di wilayah bongkot itu, memiiki banyak kendala.  "Ada beberapa persoalan, ketika kami ingin mengembangkan potensi yang ada," kata Sekjen Forbongkot.

Baca & Perhatikan : Asa For Bongkot, Kades Beriri Jarak Pikirkan Direq


Berdasarkan hal tersebut melalui kehadiran Kepala Dinas atau pejabat yang mewakili, para pahlawan pemacu inovasi itu berharap Dinas Terkait istiqomah dalam mendukung jalinan kemitraan terkait beragam potensi yang ada. (mz)