Buletin ADBMI and Friends, Terbit

JUWITOURS MITRA. Buletin Yayasan Advokasi Buruh Migran Indonesia (ADBMI) dan Friends sudah terbit. “Alhamdulillah, satu perencanaan yang dapat terlaksana edisi perdana Buletin ADBMI & Friend telah terbit,” kata Pemimpin Umum Buletin ADBMI and Friends, Hajad Guna Roasmayadi.

Terbitnya Buletin ADBMI and Friends ini merupakan salah satu upaya nyata yang diinisisi oleh pelaksana program Konsorsium ADBMI & Friends yang terdiri dari ADBMI Foundation, KSU Bumi Raya dan Lembaga Media Komunitas Speaker Kampung.

Buletin ADBMI and Friends terbit atas dukungan dari program yang dikenal dengan Proyek Kemakmuran Hijau (Grend Prosperty) pada program Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Masyarakat.
Dalam program tersebut, konsorsium ADBMI & Friend mengusung tema program sekaligus sebagai Gol Besar Program (Outcome) yaitu Perluasan Program Peningkatan Ketahanan Ekonomi Masyarakat Miskin Yang menjadi  Buruh Migrant di 12 Desa Lingkar Kawasan Hutan Taman Nasional Rinjani (TNGR) di Kabupaten Lombok Timur,  Melalui Pengembangan Bisnis Berbasis Pengelolaan Sumber Daya Alam Yang Berkelanjutan  & Sensitive Gender.

“Segala puji hanya milik Allah. Thanks to Allah yang telah memberikan kekuatan kami untuk terus berkarya dan berkreasi,” papar aktivis yang juga menjadi pendiri speaker kampong itu.

Pihaknya berdoa, semoga perjuangan kecil warga, dan para pelaksana program Konsorsium ADBMI & Friends semakin banyak membantu baik penulisan maupun edukasi jurnalisme

“Selain menjadi wadah berkarya, juga menjadi media tepat untuk menyampaikan sebuah gagasan,”lanjut pria yang akrab disapa eros itu.  Buletin ini dihajatkan sebagai sarana penambah wawasan yang perlu dikembangkan secara terstruktur setiap kali dalam sebulan.

Eros menutup sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kami kepada semua pihak terkait. “Kekurangan dan kesalahan dari penulisan buletin ADBMI & Friend mungkin masih banyak terlihat di sana-sini. Maka dari itu, kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan untuk membenahi kekurangan dan kesalahan kami dan menjadikannya lebih baik,” demikian eros.(mz)