Lokasi Kebun Apel Sembalun dan Harga Tiketnya.

Lokasi Kebun Apel Sembalun salahsatunya ada di kawasan Dalem Petung, Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Kebun Apel ini dikembangkan oleh warga setempat. Nama Pemilik Kebun Apel di Sembalun ini adalah Dedi. Tiket masuk di Kebun Apel Sembalun ini adalah Rp.15.000.

Informasi tersebut sebagaimana yang diberitakan oleh salahsatu media lokal di NTB. Salah satunya adalah Lombok FM.

Tanaman apel yang dikembangkan di Sembalun luasnya sekitar dua heaktar. Diantara luas kebun Apel tersebut, yang lahan yang produktif hanya seluas 80 are yang sekarang pohon apelnya berproduksi, sementara sebagianya masih dalam proses pengembangan.

Masih dari sumber yang sama, Kebun agro wisata milik Dedi ini ramai dikunjungi warga baik yang datang berwisata ke kawasan TNGR ataupun yang sengaja ke lokasi.

Saat ini, sekitar tujuh lokasi milik warga kembangkan wisata buah di Kecamatan Sembalun, sementara untuk budidaya buah strawberi sejak lama banyak patenai yang kembangkan.

Di kebun apel petik sendiri tersebut, para pengunjung selain dapat menikmati manisnya buah ia juga dapat sejenak menghilangkan kepenatan ditengah kesibukan aktivitas kesehariannya, sambil memandang keindahan alam pegunungan dan hutan sembalun.

“Kalau lagi musim panen khususnya hari libur, biasanya kebun ini dipenuhi oleh pengunjung. Dan para pengunjung juga dapat menikmati alam sembari makan buah di areal perkebunan” Jelas Anton.

Sumber : LOMBOKFM