10 Bukit Terindah di Sembalun Lombok


(3) Di Pusuk Sembalun kini  terdapat Spot Selfie Pusuk Sembalun.  Tempat yang menyuguhkan view yang mampu membuat hati keteter jatuh cintrong.  Bisa jadi, jika Anda disini Anda Bakal lupain pacarnya.

3  BUKIT LINCAK Sembalun, Lombok

Bukit Lincak berada di desa Sembalun Lawang, kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Bukit Lincak satu lokasi dengan Bukit Dandaun yang sudah terkenal di kalangan masyarakat, pendaki dan pencinta alam.

Mengunjungi Bukit Lincak Ada dua jalur  yang bisa di lalui untuk menuju ke bukit Lincak yaitu berupa padang savanna atau bisa juga melalui trek yang lebih mudah melewati lahan perkebunan warga.

Para pendaki bukit Lincak menyarankan, diantara dua jalur tersebu lebih baik memilih jalur ke dua melewati perkebunan warga, selain mudah trek tersebut dekat dengan sumber air. Di Pintu masuk Bukit Lincak, Anda akan disuguhkan peta yang terpampang di depan registration center.

Dari peta ini, kita bias mengetahui bahwa  bukit Lincak memiliki ketinggian ±1913 MDPL lebih tinggi dari bukit Dandaun yang memiliki ketinggian ±1585 MDPL. Waktu Normal untuk mencapai bukit Lincak karena jalan yang lumayan berliku dan oleh karena halangan kembaruk selfi, maka dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 5-6 jam.

4. BUKIT ANAK DARA, Sembalun Lombok

Berbeda dengan Bukit Pergansingan yang menawarkan Sunrise, Bukit Anak Dara justru berbeda. Bukit ini terkenal dengan matahari terbenam. Tempat wisata ini ceritanya di buka tahun ini (2015)

Bukit ini berada di ketinggian 1.921 mdpl. Bukit Anak Dara menjadi bukit tertinggi kedua di Sembalun setelah Nanggi yang terletak di Sembalun Bumbung. Perbedaan bukit-bukit yang lain dengan bukit Anak Dara, tidak semudah mendaki bukit di sekitar Desa Sembalun.