IKLAN

Breaking

NEWS

CARI DI BLOG INI

Pengembangan Potensi Wilayah Bongkot, Banyak Halangan.

JUWITOUR MITRA. Beragam pontensi dan kendala terungkap dalam acara Refleksi II dan Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang didampingi Gerakan Masyarakat Pencinta Alam (Gema Alam), Forum Masyarakat Bongkot (Forbongkot) dan Oxpam.

Bertempat di Kantor Desa Beriri Jarak, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur (31/01/17) acara tersebut dihadiri oleh stake holder dari dinas terkait perjuangan komunitas usaha warga di 6 desa dengan peserta mencapai 50 orang 

Baca Juga : Desa Mekar Sari, Ajak Dinas Ikuti Jejak Ali BD

Diantara potensi yang terungkap adalah potensi pengembangan pariwisata dan usaha kecil menengah (UKM). Namun demikian dibalik potensi tersebut banyak pula kendala atau halangannya.

"Berdasarkan info yang kami terima, diantara persoalannya adalah Ada yang mengklaim wilayah ini masuk ke wilayah anu, tapi wilayah anu juga mengklaim bahwa wilayah itu masuk ke wilayahnya,"terang Sekjen For Bongkot.
 
Baca Juga : Gema Alam, Gelar Refleksi II dan Sosialisasi Pokdarwis

Soal perbatasan juga dipaparkan penggiat wisata asal Desa Pringgesela ketika memaparkan potensi wilayah yang ada disana. Mereka sama-sama berharap agar wilayah pada kawasan terkait diperjelas. (mz)

No comments:

Post a Comment