SDN 3 Pancor, Pusat Pekan Sarapan Nasional 2017


JUWITOURS KESEHATAN
. Pekan Sarapan Nasional (Pesan) di Lombok Timur akan dipusatkan di SDN 3 Pancor, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Lombok Timur. Kepastian ini di dasarkan pada surat edaran Dinas Kesehatan Lombok Timur dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional 2017.

Terkait tanggal pelaksanaan Pekan Sarapan Nasional, Dinas Kesehatan Lombok Timur, melalui bidang Kesehatan Masyarakat dalam hal ini Seksi Gizi dan Seksi Promkes Lombok Timur dalam koordinasinya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memastikan bahwa pekan sarapan Nasional akan berlangsung Selasa, 14 Februari 2017.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Pancor, Thoyib Ali, S.Pd dalam menerima Kunjungan dari Tim Dinas Kesehatan Lombok Timur, menyatakan siap sebagai tuan rumah Pekan  Sarapan Nasional (Pesan) 2017. “Kami berharap Pekan Sarapan Nasional bisa menjadi edukasi dalam hal ini pembiasaan untuk anak-anak bisa sarapan,”kata Thoyib Ali (8/2/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, drg. H. Asrul Sani terkait Pekan Sarapan Nasional menjelaskan bahwa sarapan merupakan bagian dari perilaku untuk mewujudkan gizi seimbang yang penting bagi hidup sehat, aktif dan cerdas. 

“Bagi anak sekolah, Persagi mengumumkan, sarapan terbukti dapat meningkatkan kemampuan belajar dan stamina anak,” lanjutnya.

Sementara itu dari laman Persagi terkutip bahwa sarapan juga terbukti turut mencegah kegemukan dan hiperkolesterol, yang kejadiannya semakin meningkat di Indonesia.

Atas dasar tersebut, Kepala Dinas yang terkenal sukses bersinergi bersama kepala Puskesmas  untuk membangun design pelayanan itu memerintahkan koordinasi antara Seksi Gizi, Seksi Promkes dan Semua Instansi terutama sekolah untuk melaksanakan pekan sarapan Nasional (mz)